Ini Dia 12 Model Rambut Pria yang Disukai Wanita!


1. Textured fringe

Model rambut ini terlihat pendek di pinggir dengan rambut yang agak panjang dan bertekstur di tengah dan sedikit poni. Gaya rambut ini sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut keriting atau ikal alami karena membuat tekstur rambutmu terlihat jelas. Selain itu, potongan pendek di sisi samping rambut juga membuat bentuk wajahmu terlihat lebih jelas dan bikin potongan ini menjadi salah satu model rambut pria yang disukai wanita.

2. Quiff
Mirip dengan textured fringe, perbedaan model rambut ini terletak pada bagaimana rambut di bagian tengah dibentuk sehingga terlihat mencuat ke atas atau ke belakang. Model rambut ini diangap salah satu yang membuat pria terlihat keren, walaupun untuk menatanya, para pria harus sedikit menghabiskan waktu ekstra menggunakan produk rambut. Setelah memotong rambut, kamu dapat membentuk rambut menjadi quiff dengan membasahi rambut sedikit, menyisir ke samping, lalu menggunakan sedikit hair gel atau hair wax untuk membentuk rambut dengan ujung-ujung jari. Jika rambutmu masih belum memiliki bentuk quiff yang kamu inginkan, gunakan juga hair dryer dan sikat rambut untuk menggulung rambutmu ke atas lalu menambahkan hair gel atau wax supaya quiff tersebut awet.


3. Faux hawk
Model rambut ini dikenal juga dengan sebutan fohawk dan merupakan versi modern dari mohawk biasa. Tidak seperti mohawk pada umumnya, rambut di tengah kepala terlihat lebih panjang dengan sisi pinggir yang dicukur rapi. Untuk kamu yang ngga suka menghabiskan waktu terlalu lama untuk melakukan perawatan rambut tapi ingin tetap terlihat keren, faux hawk adalah model rambut pria yang disukai wanita paling tepat untukmu.

4. Comb over
Comb over merupakan model rambut belah pinggir yang tetap menjadi salah satu model rambut pria favorit wanita pada berbagai zaman. Walaupun pada awalnya model comb over hanya merupakan model belah pinggir untuk rambut pendek, sekarang ini comb over bisa dibuat menjadi lebih modern dan fleksibel. Tidak hanya rambut pendek, rambut panjang pun bisa dibentuk menjadi model comb over. Model rambut ini pun bisa diubah menjadi model rambut lain seperti slick back, pompadour, dan quiff tanpa perlu terlalu banyak styling. Untuk kamu yang suka tampil lebih edgy dan cool, model comb over bisa dibuat lebih unik dengan mencukur rambut di sisi pinggir dan membiarkan rambut di sisi atas tetap agak panjang atau dikenal dengan sebutan faded comb over.

5. Gaya Ayam Tengleng
Penyakit Tengleng atau New Castle Disease (NCSD) adalah penyakit yang sering menyerang ayam. Penyakit ini dapat menyerang pada jenis ayam apa saja baik itu broiler maupun ayam kampung. Penyakit tetelo disebabkan oleh sejenis virus paramyxo dan muncul pertama kali di kota New Castle Inggris tahun 1926 dan menyebar ke seluruh dunia. Tingkat keganasan virus tersebut bervariasi yaitu :
1. Tipe ganas (velogenik) : hampir semua gejala diatas tampak dan tingkat kematiannya mencapai 80-100%
2. Tipe sedang (mesogenik) : gejala berupa gangguan pernafasan dan saraf, tingkat kematiannya mencapai 10% pada ayam muda dan jarang terjadi pada ayam dewasa
3. Tipe lemah (lentogenik) : gejalanya tidak terlalu nyata, ada sedikit gangguan pernafasan dan penurunan produksi telur, kualitas kulit telur menjadi menurun Jika ayam sudah terkena tetelo maka 90 % ayam tersebut akan mengalami kematian.

Tengleng biasanya menyerang saat masa pancaroba atau musim kemaru ke musim hujan. Cara penularannya melalui ludah, feses, makanan dan minuman. Penularan juga melalui udara sehingga penyakit ini mudah menyebar kemana-mana.

Komentar